Senin, 15 September 2008

Bahaya Tidur Larut Malam

Tudur terlalu larut bisa menyebabkan peradangan dan menimbulkan penyakit. ini berdasarkan penelitian 15 sep oleh ahli penyakit jiwa.

Setelah satu malam dengan tidur yang terlalu singkat, relawan wanita dalam studi dari University of California, Los Angeles memiliki tingkat kimia yang lebih tinggi yang mendorong peradangan daripada orang-orang dengan idur yang cukup.

Penelitian sebelumnya terhadap binatang memperlihatkan bahwa tidak tidur semalaman bisa memicu stress, termasuk meningkatkan gejala peradangan. Peradangan ini bisa menyebabkan penyakit.

Semua relawan bisanya tidur mulai pukul 10.30 sampai 7.30. para peneliti menggambarkan peredaran darah dari relawan pada waktu pagi harinya sesudah waktu tidur normal, sesudah pasien terbangun pukul 3.00.

Tidur lambat semalam menyebabkan peningkatan protein yang menyebabkan peradangan pada diri wanita. Levelnya bisa berkurang sesudah tidur cukup.Begitu juga dengan pria.

"Penemuan ini mengindikasikan pentingnya tidur malam yang berkualitas dan cukup" kata Irwin. "Kita cenderung memprioritaskan kegiatan disiang hari, akan tetapi penelitian ini menunjukkan bagaimana pentingnya tidur dalam menjaga kesehatan."

(ScienceNews)

Tidak ada komentar:

 
Custom Search